Ezypods

Vape Meningkatkan Peluang untuk Berhenti Merokok

Vaping meningkatkan peluang berhenti merokok

Pada penelitian yang diterbitkan di JAMA Network Open, terdapat penelitian berjudul “Asosiasi Penggunaan Rokok elektrik Dengan Penghentian Merokok di Antara Perokok Aktif yang tidak berencana untuk berhenti merokok”, menggunakan data dari 2014 hingga 2019 sebagai bagian dari Penelitian Population Assessment of Tobacco and Health (PATH), studi jangka panjang yang meneliti perilaku penggunaan tembakau dan pola kesehatan terkait di AS.

Penemuan dari tes gelombang pertama yang dirilis pada tahun 2016, telah menghentikan kesalahpahaman tertentu tentang vaping seperti teori “Gateway”. Ketika peneliti memfokuskan analisis mereka pada kelompok terpilih dari 1.600 perokok yang masih aktif dan tidak punya untuk niat berhenti merokok dan tidak menggunakan rokok elektrik ketika penelitian dimulai, mereka menemukan bahwa mereka yang menggunakan vape setiap hari adalah orang  – orang yang berhasil berhenti merokok konvensional.

“Temuan ini mengubah paradigma, karena data menunjukkan bahwa vaping sebenarnya dapat membantu orang yang tidak secara aktif mencoba berhenti merokok. Sebagian besar penelitian lain berfokus secara ekslusif pada orang yang secara aktif selain mencoba berhenti merokok, tapi penelitian ini menunjukkan kita mungkin kehilangan efek rokok elektrik, dengan tidak mempertimbangkan kelompok perokok dengan niat memang untuk berhenti merokok.” Kata Andrew Hyland, PhD, Ketua Perilaku Kesehatan di Roswell Park Comperhensive Cancer Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*